Diberdayakan oleh Blogger.

Minggu, 30 Maret 2014

DotA 2 - Roles


Di DotA 2, setiap hero punya pernanya masing-masing dalam permainan. Ada yang perannya cuma 1 (ex: Sniper, Drow Ranger, as Carry), namun ada juga yang multi-roles (ex: Sand King, Sven, dll). Kalau dijumlah, total ada 10 peran dari hero-hero tersebut, perannya yaitu:

  1. CARRY - hero yang sangat berguna di pertengahan permainan kalo hero-hero tersebut punya banyak duit. Ex: Sniper, Drow Ranger, dll.
  2. DISABLER - hero yang punya kemampuan untuk disable lawan, silence misalnya (kyknya sih stun sama disarm juga termasuk). Ex: Eartshaker, Sven, Tiny, dll.
  3. LANE SUPPORT - hero yang punya kemampuan buat mertahanin lane or bantu hero carry buat farming. Ex: Io, Omniknight, Crystal Maiden, dll.
  4. INITIATOR - hero yang biasanya dipake buat ngawalin war. Ex: Sand King, Sven, dll.
  5. JUNGLER - hero jenis ini bisa lebih efektif kalau mainnya jungling-an, jadi yang biasanya lanenya dipake buat 2 orang, bisa dibebasin buat temennya, biar exp n' gold-nya makin deres, sementara dianya sendiri dapet gold n' exp dari jungling. Ex: Lifestealer, Ursa, dll.
  6. SUPPORT - hero yang punya kemampuan utk membantu tim. Ex: Sven, Io, Venomancer, dll.
  7. DURABLE - hero yang punya kemampuan untuk bertahan hidup kalau ada war. Ex: Razor, Viper, Specter, dll.
  8. PUSHER - hero yang dapat secara cepat menghancurkan tower dan barrack lawan. Ex: Lycan, dll.
  9. NUKER - hero yang bisa secara cepat menghabisi lawan dengan skill ber-damage tinggi, namun ber-cooldown rendah. Ex: Lion, dll.
  10. ESCAPE - hero jenis ini punya kemampuan yang dapat menghindarkan mereka dari bahaya. Ex: Anti-mage, Faceless Void, Broodmother, dll.
Utk attributnya sendiri sih ngga tau sama kyk DotA dari versi sbelumnya or ngga, tp td sy liatnya:
1 STR = 19 HP, 0.03 HP regen.
1 INT = 13 MP, 0.04 MP regen.
1 AGI = 1 dmg, 1 attack speed. 7 AGI = 1 armor.

Oiya, CMIIW ya, postingan ini sy buat pake bahasa sy sendiri, jadi kalau ada yang salah dikomen aja, tar sy benerin.. Tq :D

0 komentar:

Posting Komentar